Tips Kenakan Sepatu Baru Bebas Lecet

Baru beli sepatu? Ngerasa kaku nggak sih saat dipakai pertama kali? Beberapa sepatu baru memang sering membuat kaki sakit dan lecet saat pertama kali dikenakan.

Ada cara-cara mudah untuk mengatasi sepatu baru agar tidak menyakiti kaki. Apalagi buat kalian yang beli sepatu agak kesempitan. Simak triksnya untuk membuat sepatu kaku menjadi lebih longgar.

1. Jangan Dipakai Seharian
Jika sepatu barumu harus kamu pakai seharian penuh, cobalah melepasnya beberapa saat. Hal ini dapat membantu pergelangan kakimu istirahat dan melonggarkan udara di sepatu barumu.

2. Semprot Dengan Alkohol Dan Air
Semprot alkohol dan air di bagian dalam sepatu dan diamkan selama 20 menit. Saat kamu mengulangi metode ini beberapa kali, lama-kelaman sepatu baru akan mengikuti ukuran kaki kamu.

3. Diamkan Dengan Es
Isi dua kantong plastik dengan air dan letakan ke masing-masing ke sepatu kamu, lalu masukkan ke dalam freezer dan diamkan semalaman. Air akan mengeras menjadi es dan memperluas ruas sepatumu.

4. Bentuk Dengan Kaos Kaki
Lapiskan kaos kaki disetiap sudut hingga sepatu baru kamu terlihat agak lebih besar lalu diamkan semalaman. Paginya, setiap sudut yang kamu lapiskan dengan kaos kaki akan menjadi longgar.

5. Pakai Pengering Rambut
Jika sepatu kamu sempit, semprotkan pengering rambut dengan suhuh rendah. Uap panasnya akan membantu melonggarkan sepatu kamu.

6. Selalu Pakai Kaos Kaki
Selalu pakai kaos kaki agar sepatumu dapat membentuk ukuran kaki kamu. Disisi lain, kaos kaki juga membuat kaki kamu tidak lecet.

 

 

7. Atasi Lecet
Selain dengan memakai kaos kaki, jika sepatu barumu menyebabkan lecet, jangan pakai perban. Gunakan compeed bunion plasters sebagai gantinya karena lebih tahan lama.

 

 



Older Post Newer Post