Rapi Dengan Kemeja Putih

kemeja putih Tampil Elegan Tampil Santai Terlihat Lebih Fres

Putih identik dengan kata bersih, namun jenis pakaian itu jarang dicari. Alasannya hanya satu, cepat kotor. Terkadang sedikit repot membersihkannya. Walhasil, hanya sedikit pria yang berani mengenakan busana putih, kecuali urusan pekerjaan.

Ditemui di Levi’s BIGmall, Samarinda, Rezky Eka mengatakan, kemeja putih justru punya nilai plus di mata perempuan. “Ketika memilih putih sebagai outfit, otomatis pria bakal menjaga kebersihan,” katanya. Pria selalu berusaha menjaga agar pakaian tidak kotor. “Enggak bakal duduk sembarangan. Ketika lagi makan, bakal hati-hati. Jadi, kesannya rapi dan enggak kekanakan,” lanjut Rezky, assistant manager Levi’s BIGmall.

 

Kemeja putih juga selalu dipadukan dengan gaya kasual hingga formal. Padahal, gaya santai, daily atau sehari-hari, dan hangout bersama teman pun bisa. Model kasual atau formal selalu dipasangkan dengan celana kain atau chino sebagai bawahan. Bila ingin lebih resmi, bagian bawah kemeja dapat dirapikan dengan cara diselipkan ke dalam celana. Namun, jika suasananya kasual santai, kemeja tak selalu dimasukkan. “Namanya kemeja pasti kesannya resmi dan rapi. Tapi, bisa dijadikan sedikit lebih santai, misalnya dijadikan luaran, jadi pakai kaus di dalam. Kemeja jangan dikancing,” ujar Rezky. Pilih kaus dengan warna berbeda lantas tampilkan motif besar di tengahnya. Selain itu, padu padan bisa datang dengan tambahan trucker atau jaket jins. Penampilan akan terlihat lebih fresh. Pastikan kemeja yang Anda pilih jatuhnya pas di badan. Selain itu, perhatikan pula ukuran trucker. “Kalau semuanya pas di badan, tentu jauh lebih rapi.”

 

Mengenakan jins sebagai bawahan selalu jadi pilihan. Celana denim warna terang seperti baby blue dengan kemeja putih digulung hingga lengan, tampilan tersebut tentu akan lebih santai. 


Older Post Newer Post