Kemeja Putih Pakaian Wajib Pria

Bergaya Semakin Asyik Lebih Elegan Sempurna Dalam Berpakaian Tampil Secara Kasual

  PRIA pun harus sempurna dalam berpakaian. Salah satu pakaian wajib yang dimiliki pria ialah kemeja, terutama kemeja putih. Pakaian itu memang tidak lekang oleh zaman. Haram kalau kamu enggak punya kemeja putih. Mau ngantor atau sekadar jalan-jalan, kemeja putih selalu melebur dengan gaya berpakaian kamu.

Sekilas pakaian ini hanya sebagai pakaian dasar. Namun, enggak tertutup kemungkinan pakaian ini bikin kamu kece. Intinya, kemeja putih memang keren, bukan sekadar pakaian pelengkap untuk menjalani hari-hari kamu.

Mengapa demikian? Dari zaman dulu kemeja putih identik dengan pria pebisnis, profesional, maupun pekerja kantoran di Eropa maupun Amerika. Indonesia sendiri semakin kental dengan gaya berpakaian dengan kemeja putih. Bisa bayangin deh saat kamu berada di depan kaca dengan kemeja putih. Dijamin keren!

Biar kemeja putih kamu makin gaya, ada banyak paduan gaya yang bisa kamu aplikasikan saat mengenakannya. Yuk, simak!

1. Celana jeans

Kemeja putih umumnya identik dengan berpakaian formal. Tapi enggak ada salahnya kalau kamu menggunakan kemeja putih dengan celana jeans. Kamu bisa tampil secara semiformal maupun kasual. Kamu bisa menghadiri acara formal maupun nongkrong santai.

Warna jeans yang bisa kamu padukan dengan kemeja putih juga beragam. Mulai biru, hitam, navy, hingga abu-abu. Enggak melulu jeans panjang lo. Kamu juga bisa mengkombinasikan celana jeans pendek dengan atasan kemeja putih. Apalagi kalau kamu mau jalan-jalan ke pantai. Sambil menikmati sunset, penampilan kamu oke banget. Tinggal foto deh!

2. Jam tangan kulit warna hitam

Tanpa jam tangan agaknya lengan kamu terlalu 'sepi'. Pakai gelang sih boleh saja. Namun, biar lebih rapi dan elegan, kamu wajib banget pakai jam tangan, apalagi saat mengenakan kemeja putih. Solusinya ialah jam tangan kulit warna hitam.

Kenapa harus warna hitam? Sebab kamu sudah mengenakan kemeja putih. Setidaknya kamu harus menyeimbangkan permainan warna dalam penampilan kamu. Kalau kamu bosan dengan jam tangan kulit, kamu juga bisa memakain jam tangan stainless steel. Tapi penampilan kamu akan terlihat terlalu formal. Semua tergantung agenda harian kamu deh.

3.Kemeja dan dasi

Kamu sebenarnya beruntung kalau ngantor dengan kemeja putih. Kamu bisa menggunakan dasi dengan beragam warna. Mau warna apa aja dasi dan kemeja ialah dua item yang enggak boleh kamu pisahkan. Aktivitas ngantor kamu bikin gaya kamu semakin asyik. Nah, kalau kamu mau lebih formal lagi, kamu juga bisa mengenakan luaran jas.

Memang sih bagi kamu yang masih berjiwa muda rasanya penampilan kamu terlalu tua dengan jas dan kemeja putih. Solusinya gampang, pakai kemeja yang slim fit. Apalagi kalau tubuh kamu atletis dijamin pandangan para wanita enggak akan lepas dari kamu.

4. Vintage Style

Gaya vintage memang enggak pernah mati. Zaman memang sudah modern, tapi urusan gaya vintage selalu menjadi pilihan. Kamu bisa bergaya vintage yang keren banget dengan kemeja putih. Nama gayanya ialah retro yet sophisticated style.

Celana chino dan sepatu boot semakin memaksimalkan gaya vintage kamu. Kuncinya cuma satu kalau kamu mau tampil ganteng dengan gaya ini: kamu harus brewokan rapi dan rambut klimis. Oh iya, meskipun gaya ini vintage, muka kamu enggak akan vintage juga kok.

Bagaimana Sahabat Merah Putih, keren banget kan kemeja putih.



Older Post Newer Post