5 Tips Mencuci Jaket Bomber Sesuai Bahannya

    Nampaknya popularitas jaket bomber belum turun. Tidak heran, sih. Jenis jaket satu ini memang mudah dipadupadankan dengan outfit lainnya dan menghasilkan look kasual yang catchy.

Nah, biar jaket bomber kesayanganmu tetap awet, yuk ketahui tips membersihkan jaket bomber sesuai dengan bahannya berikut ini.

1. Kulit & Suede

Jaket berbahan kulit dan suede memang termasuk sulit perawatannya. Namun, tetap ada cara untuk mencucinya. Gunakan kain lembap yang sudah dicelupkan dalam larutan sabun lalu usapkan pada jaket. Jika sudah dirasa cukup bersih, bisa kamu bilas dengan air.

Cara mengeringkannya, tepuk ringan permukaan jaket dengan handuk, lalu jemur dengan menggantungkannya. Cara ini dapat membuat lapisan kulit atau suede awet dan tahan lama.

2. Nylon

Nylon adalah salah satu bahan jaket bomber yang paling gampang dibersihkan. Kamu bisa mencucinya dengan deterjen ringan dan pelembut pakaian.

Setelah itu bisa langsung dikeringkan dengan cara menggantungnya di tempat yang panas. Namun jangan sampai di bawah sinar matahari langsung juga, ya.

3. Wol

Untuk yang berbahan wol, perlu perhatian ekstra dalam membersihkannya. Kamu perlu mencucinya dengan air dingin dan deterjen ringan. Secara lembut, gosokkan permukaan wol dengan tangan dan bilas dengan air bersih.

Peras dan keringkan di bawah sinar matahari. Hindari penggunaan mesin cuci pada proses pencucian ataupun pengeringan.

4. Wax Denim

Kalau bomber jacket kamu berbahan wax denim, cukup mencucinya dengan sponge yang sudah dicampur air sabun. Jika ada noda yang sulit dihilangkan pada jaket bomber, kamu bisa membersihkannya dengan sikat gigi yang lembut.

Setelah itu baru bisa dikeringkan dengan cara digantungkan.

 

 

5. Sutra

Sama seperti wol, jaket bomber dengan bahan sutra juga harus dicuci ekstra hati-hati. Jaket perlu dicuci dengan tangan di dalam air dingin dan deterjen ringan. Kemudian, keringkan dengan menepuk-nepuknya dengan handuk dan diangin-anginkan.



Older Post Newer Post